MASIGNASUKAv102
4369665982036218409

Siswa Lhokseumawe Lolos ke Jambore Jepang

Siswa Lhokseumawe Lolos ke Jambore Jepang
Add Comments
Senin, 28 Januari 2013

(21/1) Lhokseumawe -Syarifah Nabilla Zatalini (16), siswi Kelas 2 IPA SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe merupakan satu-satunya anggota pramuka asal kota itu yang lolos seleksi untuk ikut Asia Pacific Jambore Jepang, Agustus mendatang.
     “Empat anggota pramuka Lhokseumawe, dua putra an dua putri pada 23 sampai 26 Desember 2012 mengikuti seleksi di Kota Jantho, Aceh Besar. Dalam seleksi yang diikuti utusan dari seluruh Aceh itu, dari Lhokseumawe hanya saya yang lolos dan masuk ke tim putri Aceh yang akan berangkat ke Jambore di Jepang,” jelas Syarifah, kepada Serambi, Senin (21/1).
     Menurut Syarifah, dirinya nanti akan bergabung dengan 17 anggota tim pramuka Aceh lainnya yang berangkat ke even tersebut. Tim Aceh, sebutnya, terdiri dari sembilan peserta putra dan sembilan putri.
“Saya sangat bersyukur dan gembira bisa lolos ke jambore di Jepang. Karena sejak aktif di pramuka tahun 2008, baru kali ini bisa lolos ke luar negeri,” ungkapnya.
    Ditanya persiapan yang dilakukannya, Syarifah mengatakan, hal terpenting adalah menjaga kesehatan serta memperdalam pengetahuan tentang Aceh dan Indonesia. “Orang tua saya juga sangat mendukung saya untuk berangkat ke sana,” ujar Syarifah.(bah)
[sumber berita: http://aceh.tribunnews.com]
Kak Maruf

Admin Blog, Pelaku UMKM, Pramuka dan Kanca ngopimu. Follow saya di Ig @kakmaruf