MASIGNASUKAv102
4369665982036218409

PRAMUKA HARUS PERCAYA DIRI

PRAMUKA HARUS PERCAYA DIRI
Add Comments
Selasa, 11 Oktober 2016

Era persaingan global dan era digital, pintar saja tidak cukup, apalagi hanya mengandalkan harta orang tua, aduuh.. bukan pramuka banget ya kan? Mikir keras juga nanti selepas sekolah dan kuliah mau jadi apa? kerja apa? sampai stress karena bingung soal impian.

Menjadi seorang pramuka kita di ajarkan untuk menjadi pribadi yang percaya diri bukan? ya kalau gak di ajarkan kebangeten kak, jangan-jangan kita tidak dilatih untuk menjadi pemimpin, minimal menjadi pemimpin diri sendiri untuk mewujudkan impian.

Percaya diri harus di ikuti dengan kemampuan dan ilmu, kalau percaya diri tanpa ilmu itu namanya bunuh diri, udah gak punya kemampuan eh pas bersaing dengan yang lain kita bingung mau ngapain. Percaya diri bisa dimulai dengan belajar sesuai kemampuan dan bakat yang kita miliki. Tidak semua PD dengan kemampuannya, padahal punya potensi jika dikembangkan, makanya banyak pengangguran karena kurang Percaya Diri, kurang mengasah dan melatih agar menjadi senjata yang ampuh menghadapi persaingan ini.

Mau gak mau ini sudah ERA MEA, Masyarakat Ekonomi Asean, saingan kita bukan lagi daerah di Indonesia, namun negara tetangga kita. Yuk, siapkan diri, asah lagi kemampuan kita dan tunjukan pada dunia kalau kita mampu.
Kak Maruf

Admin Blog, Pelaku UMKM, Pramuka dan Kanca ngopimu. Follow saya di Ig @kakmaruf